Selamat dan Sukses Kepada 89 Tim PKM FE Unesa, Lolos Seleksi Tingkat Universitas

Pada tahun 2017, Dirjen Belmawa mengeluarkan kebijakan baru terkait dengan usulan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2017. Hal tersebut tertuang dalam pedoman PKM Tahun 2017. Adapun kebijakan tersebut adalah adanya klusterisasai kampus yang dibagi mulai kluster I sampai dengan IV. Keberadaan kluster tersebut memengaruhi jumlah usulan PKM ke simbelmawa. Universitas Negeri Subarabaya termasuk dalam kluster II. Sebagaimana dalam pedoman, kluster II mendapatkan kuota sebanyak 425 Proposal PKM 5 Bidang. Namun dengan pertimbangan tertentu kuota Unesa mendapatkan kuota tambahan menjadi 550 proposal. Jumlah inilah yang selanjutnya diberikan hak akses untuk upload proposal.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi Unesa, Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa dampak kebijakan klusterisasi mengharuskan perguruan tinggi untuk melakukan seleksi internal. Jumlah seluruh proposal PKM Unesa tahun ini sebanyak 1093 proposal, dari jumlah tersebut yang akan diberikan hak akses uplod ke Simbelmawa hanya sebanyak 550 proposal.

"Jumlah seluruh proposal yang diusulkan seluruh fakultas se-Unesa mencapai 1093 proposal. Adapun jumlah usulan proposal fakultas ekonomi sebanyak 165 proposal, berdasarkan hasil seleksi internal yang dilakukan oleh tim reviewer Universitas, tim PKM Fakultas Ekonomi lolos sebanyak 89 proposal yang terdiri dari PKM-K 63 proposal, PKM-PSH 15 Proposal dan PKM-M sebanyak 11 proposal", tambahnya.

Selanjutnya, sebanyak 89 proposal tersebut akan mendapatkan pendampingan penuh dari tim penalaran fakultas ekonomi sampai dengan PIMNAS pungkasnya.

Komentar