Tim Penalaran FE Unesa Kenalkan PKM kepada Mahasiswa Baru




Rabu, 16 Agustus 2017 di Auditorium G2 Fakultas Ekonomi Unesa sebanyak 672 mahasiswa baru mendapatkan pengenalan tentang program kreativitas mahasiswa (PKM). Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kurikulum PKKMB 2017. Sebagaimana diketahui, jargon PKKMB tahun ini adalah "Bangga FE Unesa". Kebanggan tersebut ditanamkan sejak dini melalui sebuah karya atau prestasi. 

Permasalahan yang ada di Indonesia semakin kompleks. Solusi atas permasalahan tersebut  dapat dituangkan dalam sebuah karya tulis yang kreatif dan inovatif. Untuk itu, pemerintah menfasilitasi mahasiswa melalui ristek dikti dengan Program Kreativitas Mahasiswa. Harapannya, mahasiswa semakin kritis dan menjadi garda depan dalam mengatasi permasalahan bangsa.

Selama ini, prestasi penalaran mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa cukup membanggakan. Dalam setiap tahunnya usulan PKM mahasiswa FE menempati urutan ketiga dibawah Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA. Begitu juga dengan pendanaan PKM setiap tahun ada yang didanai Ristek Dikti. Pada tahun 2017 ini, jumlah proposal PKM Fakultas Ekonomi  yang didanai Ristek Dikti sebanyak 6 proposal dan menempati urutan ketiga setelah  Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA. Adapun yang lolos ke PIMNAS pada tahun ini sebanyak 1 (satu) proposal.

Dengan adanya pembekalan PKM kepada mahasiswa baru, diharapkan kuantitas dan kualitas usulan PKM Fakultas Ekonomi terus meningkat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan memotivasi mahasiswa supaya tidak takut bermimpi menuju PIMNAS.

Materi PKM Mahasiswa Baru Klik disini

Salam
Ahmad Ajib Ridlwan
Ketua TIM Penalaran FE Unesa

Komentar