Jalani Karantina, Kontingen Unesa Semakin Mantab Menuju Pimnas 30 di Makasar







Sabtu-Minggu, 12-13 Agustus 2017 Kontingen Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Universitas Negeri Surabaya menjalani karantina persiapan menuju PIMNAS 30 yang akan digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar, Tanggal 23-28 Agustus 2017.

Pada hari pertama, peserta dibekali teknik presentasi dan menggunakan media presentasi. Setelah peserta presentasi selama 10 menit dilanjutkan dengan review oleh pemandu baik dari sisi presentasi dan materi presentasi. 

Materi berikutnya adalah membangun efikasi diri dengan tujuan mahasiswa semakin memantapkan diri dalam mengikuti kompetisi ini. Malamnya, mahasiswa mendapatkan materi teknik pembuatan poster. Setelah itu, dilanjutkan dengan revisi konten materi sesuai dengan saran pemandu.

Pada hari kedua peserta mendapatkan materi dari Dr. Bandung A. Sanjoyo dari ITS yang merupakan salah satu tim juri PIMNAS. Materi yang disampaikan adalah tentang apa dan bagaimana persiapan dalam PIMNAS. Selanjutnya, satu persatu  peserta di review laporan akhir dan artikel. Malamya, mahasiswa upload laporan akhir dan laporan kemajuan.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan kontingen Unesa semakin mantap dan percaya diri. Selamat berkompetisi. Pulang bawa medali. Harumkan nama Unesa.

Salam
Ahmad Ajib Ridlwan
Ketua Tim Penalaran Fe Unesa

Komentar